Banjir Aceh Barat landa 322 desa

bupati aceh barat t alaidinsyah menyebutkan banjir melanda sebanyak 322 desa yang tersebar pada 12 kecamatan, namun tidak ada korban jiwa di bencana tersebut.

sejauh ini tidak ada korban jiwa dan kami berharap hujan tidak lagi turun. kondisinya saat ini sudah darurat serta warga kita minta tetap hati-hati, ujarnya di meulaboh, sabtu malam.

saat mengunjungi lokasi pengungsian pada kecamatan johan pahlawan, bupati alaidinsyah menyampaikan kawasan terparah dilanda banjir adalah woyla timur yang berjarak kurang lebih 50 kilometer arah utara meulaboh.

didampingi kepala bidang kedaruratan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) aceh barat dedek risman, ia menyampaikan semua tim siaga bencana telah siaga disejumlah tujuan dan mengevakuasi warga ketempat lebih alami.

Informasi Lainnya:

menurut alaidinsyah, biarpun tak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan lumayan sulit sebab ada empat unit rumah warga dan penghubung rusak pada kecamatan pante ceureumen, serta woyla timur.

untuk kerugian baru di pendataan. keuntungan yang gamblang ketika ini ada padi petani dan sudah selama panen hanyut akibat banjir, katanya menambahkan.

sementara itu dedek risman menambahkan, pihaknya mendirikan dapur publik selama desa pasie mesjid kecamatan johan pahlawan, akan tetapi untuk kecamatan lainnya hanya dikirim logistik dengan perahu karet.

lebih 5.000 jiwa dan sudah didata untuk pengungsi juga mendapat jatah santunan logistik.

warga woyla timur dan kecamatan lain tidak ingin dievakuasi sebab itu kita cuma mengirimkan logistik sebab disana mereka mengungsi pada kawasan lebih tinggi yang sifatnya berpencar-pencar, ujarnya menambahkan.

samsuar, salah asli pengungsi korban banjir asal desa pasie masjid johan pahlawan mengaku desanya telah seringkali dilanda banjir.

seharusnya dibangun tebing dipingir sungai juga saluran air dibenahi, karena banjir disini disamping penentu hujan dan sungai meureubo tersebut paling mengancam, apalagi pemukiman kami tidak jauh dengan aliran sungai, ujarnya.

banjir juga menyebabkan terputusnya arus transportasi darat meulaboh-tutut sebab ketingian air di bada jalan hampir Salah satu meter.