Presiden bertolak ke Singapura

presiden susilo bambang yudhoyono dijadwalkan mau bertolak dari bandara halim perdanakusuma jakarta menuju singapura, senin pagi, agar kunjungan kerja.

kepala negara dan ibu negara ani yudhoyono beserta rombongan dijadwalkan bertolak pukul 08.00 wib.

selain menggarap kunjungan kerja ke singapura, presiden dan mau berkunjung ke myanmar serta brunei darussalam.

sebelumnya, staf khusus presiden bidang hubungan luar negeri teuku faizasyah dalam keterangan pers yang diterima diantara pada jakarta menjelaskan bahwa perjalanan ke singapura adalah kunjungan kerja dan akan berlangsung mulai 22--23 april 2013.

Informasi Lainnya:

kegiatan utama presiden yudhoyono di singapura merupakan menghadiri pertemuan tahunan leaders` retreat.

dalam leaders` retreat itu, presiden yudhoyono hendak melakukan pertemuan empat mata melalui perdana menteri singapura lee hsien loong, ujarnya.

ia mengajarkan kiranya kedua pemimpin tersebut hendak membahas seluruh perkembangan dalam hubungan dan kerja sama antara kedua negara, terlebih sejak pertemuan tahunan leaders` retreat pada tahun 2012 dalam bogor.

hal dan ingin dibahas, pada antaranya perkembangan tentang kerja sama dalam bidang-bidang yang adalah memperhatikan dari tujuh kelompok kerja (working group) indonesia-singapura.

bidang-bidang itu mencakup investasi, perhubungan udara, pariwisata, ketenagakerjaan, agribisnis, kontra terorisme, serta kerja sama dalam kawasan pertumbuhan batam, bintan, karimun, serta kawasan ekonomi lainnya, katanya.

teuku faizasyah menambahkan,kebetulan di singapura, presiden yudhoyono dan hendak menerima penganugerahan gelar honoris doctoral (doctor of letters) daripada rajaratnam school of international studies (rsis), nanyang technological university (ntu).

presiden dan sudah dijadwalkan supaya menyatakan pidato dalam hadapan komunitas bisnis juga finansial dan berkedudukan dalam singapura di acara thomson reuters newsmaker.

presiden yudhoyono hendak bertolak menuju nya pyi taw, myanmar, selama hari selasa (23/4), agar mengerjakan kunjungan kenegaraan sampai 24 april 2013.

selama pada myanmar, presiden yudhoyono dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral melalui presiden myanmar u thein sein. pertemuan bilateral utamanya hendak membahas perkembangan kerja sama indonesia- myanmar selama berbagai bidang, serta langkah-langkah supaya penguatan dan peningkatannya di waktu depan.

kedua pemimpin dan dijadwalkan untuk melihat penandatanganan beberapa nota kesepahaman, termasuk dalam jenis rice trade, capacity building, serta trade and investment.

presiden ri dan dijadwalkan bertemu melalui perwakilan masyarakat indonesia dalam myanmar.

dari nya pyi taw, dalam tanggal 24 april 2013, presiden yudhoyono hendak bertolak menuju bandar seri begawan, brunei darussalam, agar menghadiri konferensi tingkat tinggi ke-22 asean. di selama brunei, presiden yudhoyono hendak menghadiri rangkaian pertemuan ktt asean.

presiden yudhoyono serta dijadwalkan menghadiri ktt ke-9 brunei-indonesia-malaysia-filipina east asean growth area dan ktt ke-7 indonesia-malaysia-thailand growth triangle.

presiden yudhoyono dan ibu negara dan rombongan direncanakan tiba tinggal selama tanah air pada tanggal 26 april 2013.