Jumlah mahasiswa Indonesia di AS naik 30 persen

duta besar amerika serikat untuk indonesia scot marciel menyampaikan kasus mahasiswa indonesia dan menimba ilmu dalam as naik 30 persen adalah tujuh ribu orang sejak 2011.

jika banyak yang lolos agar sekolah pada universitas dalam amerika serikat, saya pasti mampu permudah untuk urusan visa pelajar, ujar dubes marciel saat pembukaan pameran sekolah pascasarjana hukum amerika serikat selama jakarta, senin.

data peningkatan 30 persen itu, lanjut marciel berasal daripada jumlah visa yang sudah dikeluarkan dengan kedutaan besar as.

ini amat menguntungkan supaya kedua negara. indonesia sangat potensial, serta as memiliki universitas-universitas terbaik di dunia, katanya.

Informasi Lainnya:

marciel mengatakan, studi di as melalui nilai global juga lingkup pergaulan dan luas, tetap bisa memelihara rasa cinta pelajar indonesia kepada tanah air. dia menolak asumsi yang menyebutkan ada pelajar indonesia di as yang sudah lulus, kemudian lebih memilih berkarir selama negeri paman sam, dibanding mengembangkan negeri sendiri.

saya kira banyak pihak indonesia yang belajar pada as, lalu pulang ke indonesia. menikmati studi hukum pada as, tersebut mampu penting agar negara demokrasi indonesia dalam memperbaiki semua sesuatu mengenai hukum, ujarnya.

indonesia sebagai negara demokrasi, lanjut marciel, telah membutuhkan praktisi-praktisi dan handal untuk membenahi sistem birokrasi, salah satunya dengan menggunakan keahlian praktisi-praktisi hukum.

terkait melalui keamanan pada semua universitas, marciel mengatakan mahasiswa indonesia tak perlu risau dengan banyak berita kekerasan dan terjadi selama semua sekolah selama as.

hal itu, kata marciel, tidak dapat untuk asumsi kiranya sekolah di as tak alami.

sekolah selama as tetap alami. sama halnya melalui indonesia, apabila suatu daerah ada peristiwa gangguan keamanan, hal itu tak bisa dijadikan generalisasi supaya indonesia kan, ujarnya.

pemerintah kedua negara, kata marciel juga terus meneruskan hubungan bagus agar membina konektivitas people to people.

kedubes as juga educationusa sedang menyelenggarakan pameran pendidikan sekolah pascasarjana jenis hukum pada atamerica, senin (15/4) jakarta.

marciel menyatakan sebanyak sembilan universitas melalui jenis hukum pasling baik dalam as turut serta pada pameran ini, yang hendak diselenggarakan juga di tokyo, jepang serta seoul korea selatan.

jeffrey thomas, perwakilan dari university of missouri as, mengatakan pada umumya web pascasarjana bidang hukum selama as memberikan kedalaman di skala prespektif hukum dan lebih luas.

hal itu yang adalah salah Salah satu kelebihan. program pendidikan hukum pada as amat mendalam dalam pilihan bidang, ujarnya.

university of missouri, tutur thomas, memberikan kesempatan beasiswa dan dapat digalang dengan kerja sama melalui pemerintah ataupun sekolah negara asal.

dengan beasiswa, uang kuliah rata-rata selama bawah kisaran 20 ribu dollar as per tahun. tapi, tanpa bea siswa, uang kuliah per tahun supaya mendapat gelar ll. m pada university of missouri mencapai 31 ribu dollar as. pasti melalui mutu pendidikan dan bagus, katanya.

beberapa perguruan tinggi dan menjadi partisipan pameran ini merupakan american university-washington college of law, st. john`s university school of law, state university of new york buffalo law of school, southwestern university law school, university of california, berkeley school of law, university minessota law school, university of missouri-kansas city school of law, yeshiva university-cardozo school of law, juga valparaiso university law school.