Kelompok nasionalis Jepang dekati pulau sengketa

kelompok nasionalis jepang berlayar mendekati pulau dan diperebutkan dengan negara mereka serta china selama selasa, mencari situasi tokyo dan beijing semakin tegang setelah sekitar 160 anggota legislatif jepang berziarah ke kuil yasukuni, lambang militerisme masa lalu jepang.

kelompok yang terdiri atas lebih daripada 80 pihak jepang itu berada gampat ditempuh dengan pulau yang merupakan pusat sengketa diantara jepang dan china pada selasa, demikian catatan reuters.

menurut penyelenggara, perahu dan mengangkut grup tersebut dibayangi dengan kapal-kapal patroli penjaga pantai jepang tetapi tiga kapal pengawas china bergerak mendekati pulau.

tahun kemarin, anggota kelompok sayap kanan dan sama mendarat pada salah Satu pulau sengketa juga memicu protes anti-jepang dalam china, website kenangan pahit waktu agresi jepang bangkit kembali baru-baru ini.

Informasi Lainnya:

kapal patroli jepang dan china telah main kucing-kucingan selama kepulauan yang berada dalam di pengawasan jepang selama laut china timur sementara china bekerja mendapatkan pengakuan kedaulatan atas wilayah sengketa itu.

sebanyak 10 perahu beriringan membawa kurang lebih 80 aktivis nasionalis jepang ganbare nippon melayari perairan sekitar pulau sengketa pada selasa pagi ternyata lalu mundur dari kawasan itu atas perintah kapal patroli pantai jepang sebab kapal-kapal pengawas china juga banyak di tidak jauh tujuan.

patroli pengawas pantai, dan mengerahkan 13 kapal membayangi iring-iringan itu, menungkapkan banyak delapan kapal patroli china dan dan memasuki wilayah perairan yang disebut senkaku selama jepang dan diaoyu pada china itu.

penyusupan ke wilayah perairan itu amat disesalkan. selama keuntungan terlepas kepulauan senkaku masuk selama wilayah jepang, papar kepala sekretaris kabinet jepang yoshihide suga dalam jumpa pers.

ganbare nippon merupakan organisasi dan tak bernaung dalam bawah partai politik mana pun namun anggotanya sudah menggalang dukungan kepada perdana menteri jepang, shinzo abe.

agustus 2012 10 pihak aktivis mereka mendarat selama salah Satu pulau itu.

ini agar menegaskan kepemilikan kami atas kepulauan ini, menuju ke sana agar mengerjakan penelitian perikanan agar membuktikan nelayan jepang dapat mencari nafkah pada sana, papar ketua kelompok tersebut, satoru mizushima.

jika menemui masalah melalui kapal china, silakan beranjak, tutur mizushima, senin di pengarahan sebelum iring-iringan itu berangkat daripada pulau ishigaki selama wilayah okinawa.

jangan biarkan mereka naik kapal, hindari perkelahian ataupun melontarkan ejekan. kita mesti dapat menunjukkan pada semua orang bahwa kita warga jepang yang menarik.