Indonesia pameran dagang ke Kanada dan Amerika Serikat

kementerian perdagangan mengadakan pameran dan beriklan dagang ke kanada serta amerika, 30 april - 7 mei 2013, khususnya pilihan makanan serta minuman.

ada sebelas perusahaan makanan dan minuman yang ikut selama pameran dagang ke toronto, kanada dan los angeles, amerika ini, kata direktur jenderal pengembangan ekspor nasional, gusmardi bustami, selama jakarta, minggu.

perusahaan makanan juga minuman indonesia yang turut berpartisipasi merupakan pertama, niramas utama (nata de coco, aloevera, jelly); kedua, aksara kencana putra (fresh honey natural, red sugar block, palm sugar, green tea); ketiga, maesindo indonesia (horeca product, table top, forage cap, chef hat); empat, tritis international (desicated cococonut); lima, latransa citra (food and herbal ingredients, seasoning); enam, javara (organic foodstuff); tujuh, sinar sosro (tea); delapan, indofood (noodles, seasoning); sembilan, wings food (noodles & snack); sepuluh caldera coffee (coffee); juga sebelas, petra international (fine gum paste flower).

menurut dirjen, kanada juga amerika serikat dipilih sebab kedua negara tersebut adalah melting pot kaum imigran termasuk imigran yang berasal daripada benua asia juga diperkirakan di kurun waktu 10 tahun kedepan para imigran pada dua negara itu hendak mencapai 1/3 daripada persentasi total populasi..

Informasi Lainnya:

tujuan dari aktifitas selling mission ini adalah supaya membantu perusahaan makanan dan minuman indonesia masuk ke selama jejaring mitra usaha potensial (customs broker, importir, wholesaler juga distributor) selama kanada dan amerika serikat selama rangka meletakkan dasar kerjasama jangka lama yang berkelanjutan, ujar gusmardi bustami.

produk makanan juga minuman indonedia mau ikut pada pameran salon international de l`alimentation (sial) di toronto, canada, 30 april - 2 mei 2013. pameran sial adalah salah Salah satu pameran koleksi makanan serta minuman terkemuka dalam kawasan amerika utara.

pada penyelenggaran tahun kemarin, pameran ini diikuti 675 peserta daripada 45 negara serta dihadiri lebih dari 13.952 pengunjung dari 60 negara. dalam penyelenggaran tahun ini diinginkan mau didatangi dengan lebih daripada 14.000 buyer yang berasal dari 60 negara.

amerika serikat sendiri masih menjadi salah Salah satu lokasi utama ekspor produk makanan dan minuman indonesia. dalam tahun kemarin ekspor pilihan makanan serta minuman indonesia ke amerika serikat tercatat sederat usd 491.2 juta serta menduduki peringkat kedua negara objek wisata ekspor koleksi makanan juga minuman