Kejaksaan Agung duga Susno masih di Jakarta

kejaksaan agung menduga mantan kabareskrim polri komjen pol (pur) susno duadji baru berada dalam seputar jakarta atau bandung juga keberadaannya masih selalu ditelusuri.

kita memprediksi baru berada selama bandung serta jakarta, tutur jaksa agung muda intelijen (jamintel) adjat sudrajat di jakarta, senin.

ia menegaskan pihaknya sampai kini masih mengerjakan penelusuran adanya mantan petinggi polri tersebut.

di pihak lain, jamintel serta menungkapkan pihaknya telah berkoordinasi melalui imigrasi seiring status susno saat ini ditentukan dijadikan orang dan diburu serta masuk selama daftar pencarian orang (dpo).

Informasi Lainnya:

kita sudah berkoordinasi dengan imigrasi, katanya.

soal pencegahan berpergian ke luar negeri, kata dia, pencegahan sudah dilaksanakan sejak perkara susno duadji dalam tingkat penyidikan serta penuntutan.

kejagung sudah mengatakan mantan kabareskrim komjen pol (pur) susno duadji sudah dimasukkan ke selama registrasi pencarian orang (dpo), setelah kegagalan upaya eksekusi dalam pekan lalu dalam bandung.

penetapan dpo tersebut berdasarkan surat kejari jaksel no.b-1618/0.14/ft/04/2013 tanggal 26 april 2013 juga kejati dki jakarta no b.580/0.1/fuh.1/04/2013 tanggal 26 april 2013.

surat tersebut mengenai santunan pencarian serta menghadirkan secara paksa susno duadji. surat itu dikirim dengan berjenjang dari kejari jaksel ke polres metro jaksel, kejati dki ke polda metro jaya, kemudian, dari kejagung ri ke mabes polri juga diedarkan ke berbagai kejaksaan di indonesia.

sebelumnya selama rabu (25/4), tim jaksa gabungan kejaksaan negeri (kejari) jakarta selatan serta kejaksaan tinggi (kejati) dki jakarta gagal mengeksekusi susno daripada kediamannya di kompleks jalan pakar raya nomor 6 kelurahan ciburial, kecamatan cimenyan, kabupaten bandung, sesudah membeli perlawanan alot hingga akhirnya susno dibawa ke polda Jabar karena membayar perlindungan.

dalam upaya eksekusi dalam kediaman susno tersebut, hadir yusril ihza mahendra. malahan satgas partai bulan bintang (pbb) yaitu brigade hizbullah mengatakan siap mendampingi dan mengawal mantan kabareskrim itu. ternyata tersebut, puluhan polisi berada selama kediaman susno untuk melakukan pengamanan untuk tidak terjadi bentrokan.

pensiunan jenderal bintang tiga polri itu telah tiga kali tidak mengindahkan panggilan dari jaksa eksekutor, dan hingga kini tak dikenal keberadaannya.

dalam putusan perkara nomor perkara 899 k/pid.sus/2012 tertanggal 22 november lalu, ma menguatkan putusan pn jaksel serta pt dki jakarta, bahwa susno terbukti bersalah di pidana korupsi penanganan perkara pt salmah arowana lestari dan dana pengamanan pilkada jawa barat 2008.