Jalan poros Mamasa kembali normal pascalongsor

jalan provinsi dan menghubungkan kecamatan mambi dan kecamatan aralle dalam kabupaten mamasa, sulawesi barat, tinggal normal pascamusibah longsor akibat hujan deras dan melanda wilayah itu dari pilihan hari terakhir.

pemantauan antara di mamasa, minggu, jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan tersebut sebelumnya tertutup longsor di sehari semalam hingga sempat membeli macetnya arus lalu lintas.

material longsor berupa tanah serta batu baru dapat disingkirkan setelah pemerintah meminimalkan alat berat untuk membersihkan badan jalan.

musibah longsor ini terjadi akibat hujan selalu mengguyur dari sabtu (27/4), dan dan mendorong sungai selama daerah tersebut meluap, kata staf dinas kesehatan sulbar, dr. ihwan dan juga terjebak longsor selama daerah itu.

Informasi Lainnya:

ihwan mengatakan, sesudah malah ketemu macet di 24 merek akhirnya dia bisa meneruskan perjalanan sesudah pemerintah setempat mengerjakan penggusuran melalui mengerahkan beberapa unit kendaraan alat berat.

ia menyatakan, luapan sungai dalam mambi serta mengakibatkan ternak penduduk berupa sapi serta ternak lainnya terseret banjir bandang.

warga yang terserah pada bantaran sungai mulai meninggalkan tempatnya karena khawatir ikut terseret akibat tekanan banjir dan sangat kuat, ujarnya.

dia menyampaikan, ancaman bencana banjir selalu menghantui masyarakat sebab kondisi langit dalam wilayah mamasa terlihat gelap.

kondisi tanah dan labil memicu longsor sering terjadi. ini yang mesti merupakan fokus pemerintah supaya bisa meminimalisir dampak longsor sepanjang jalan dan menghubungkan mamuju juga mamasa, ujarnya.