Pemuda Aceh Barat tolak "bendera" bulan bintang

puluhan pemuda kabupaten aceh barat menolak bendera bulan bintang dengan melakukan konvoi mobil sambil mengibarkan bendera merah putih selama kota meulaboh, minggu.

aksi konvoi membawa bendera merah putih ini dijadikan bentuk kiranya kami tidak menerima qanun (perda) mengenai bendera aceh yang masih, kata koordinator penampilan taufiq di meulaboh, minggu.

aksi dan berlangsung kurang lebih 30 menit serta berpusat pada simpang pelor meulaboh itu dijadikan penolakan qanun nomor 3/2013 mengenai bendera dan lambang provinsi aceh yang sudah disahkan dpr aceh di 23 maret 2013.

ini serta jenis kesadaran juga rasa cinta warga aceh barat kepada negara kesatuan republik indonesia, kami tak mau ada bendera lain di aceh, katanya.

Baca Juga: Mencari Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta

qanun nomor 3/2013 perihal bendera dan lambang provinsi aceh, dalam desain identik bendera gerakan aceh merdeka (gam) karena tersebut masyarakat takut menjadi awal munculnya konflik semisal yang pernah dirasakan.

menurut taufiq, qanun lambang bendera dan telah disahkan itu menyalahi ajaran pp nomor 77/2007 pasal 6 ayat 4 yang menjelaskan bahwa lambang bendera aceh itu berbau separatis.

pasca disahkannya qanun nomor 3/2013 dengan dpra, kata dia kondisi ada wilayah aceh tak kondusif sebab warga sipil baru trauma dengan konflik sebelum ditandatanganinya perjanjian damai.

pemerintah pusat supaya mampu mengikuti cara tegas, jangan hingga salah mengeluarkan kebijakan tentang aceh, papar taufiq menambahkan.