Presiden Nigeria kecam AS

presiden nigeria goodluck jonathan mengeluarkan reaksi keras pada tuduhan as mengenai korupsi besar dalam negara afrika barat tersebut, serta mencapnya sebagai salah website juga berlebihan.

presiden nigeria tersebut mengeluarkan reaksi itu di upacara penandatanganan transaksi pembaruan kekuasaan presiden yang diselenggarakan dalam vila presiden dalam ibu kota nigeria, abuja, senin.

satu laporan baru-baru ini yang disampaikan terhadap kongres as oleh menteri luar negeri amerika serikat john kerry menuduh korupsi besar pada berbagai tingkat dalam di pemerintah nigeria.

presiden jonathan menungkapkan, bertolak belakang melalui laporan semacam tersebut, pemerintahnya sudah mengendalikan korupsi dan berusaha keras agar memerangi ancaman itu.

Informasi Lainnya:

biar lah aku selalu meyakinkan rakyat nigeria bahwa ya banyak masalah korupsi dalam negeri ini, tapi bagaimana pun itu telah dibesar-besarkan, rakyat harus melihat bagaimana kami sudah menyelesaikan tugas pemerintahan, tutur jonathan sebagaimana dilaporkan xinhua.

jika kalian menyaksikan sektor pupuk, kalian mau sependapat dengan saya kiranya jika pelaku pemerintah tertarik, kami ingin memiliki kisah yang sama tentang pembelian seluruh jenis barang, pemberian seluruh bidang kontrak atas nama pupuk. namun, kami tidak mengerjakan tersebut, kami sudah menghilangkan sektor tersebut, tutur presiden nigeria tersebut.

lihatlah sektor energi listrik, saat kami merintisnya, ada berita dalam surat kabar tapi di akhirnya, malahan saat aku beranjak ke as, perusahaan dari sana dan ikut mengatakan dengan terbuka proses transparan dan tidak banyak masalah korupsi, ia menambahkan.

presiden tersebut menungkapkan ia gembira melalui komentar daripada sektor swasta kiranya proses penswastaan sektor listrik transparan serta terhindar dari korupsi.

ia tinggal menyampaikan komitmen pemerintah supaya bersikap transparan serta mengulangi komitmen supaya menggandeng banyak pihak selama transaksi inti selama sektor listrik.

presiden nigeria itu menyatakan upacara itu menandai cara besar di pelaksanaan peta jalan sektor listrik.

ia tinggal memberi garansi tentang komitmen pemerintah agar mengakhiri pasokan listrik yang tidak bagus di negara paling padat warga pada afrika tersebut.