Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

banyak warisan budaya minangkabau mungkin punah, sebab tersebut dibutuhkan perda khusus mengenai perlindungan ini.

kami sebagai pihak memprakarsai rancangan peraturan daerah yang sedang dibahas itu, amat menyadari ada warisan budaya minangkabau yang mesti dikuatkan serta dilestarikan dibandingkan ancaman kepunahan, kata ketua dprd sumbar, yulteknil, di padang, senin.

karena tersebut, katanya, dprd mengajak berbagai bagian yang memahami warisan budaya yang terkandung di sumatera barat agar dapat menyerahkan sumbangan saran dan masukan. Satu warisan budaya yang kasat mata juga jadi ikon minangkabau merupakan rumah gadang.

Lainnya: Dealer Honda Jakarta - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta

dengan fokus seluruh bagian, oleh karenanya tidak ada warisan budaya yang tertinggal untuk dijaga, dilindungi dan diselamatkan nantinya, ujarnya.

ia juga mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini setelah ditetapkan menjadi peraturan hukum dearah setelah itu dapat merupakan bekal kepada generasi muda supaya mampu memahami adat juga budaya minangkabau.

dengan itulah, budaya minangkabau yang dibanggakan pihak minang tak hendak luntur dengan perkembangan zaman sepertu tertuang di falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tidak terbakar oleh panas, tak lapuk oleh hujan).