Pemindaian UN SMA ditargetkan selesai 2 Mei

universitas negeri semarang (unnes) menargetkan pemindaian lembar jawab ujian nasional (un) 2013 jenjang sma juga sederajat, termasuk ujian paket c yang ditanganinya rampung 2 mei 2013.

kami memindai setidaknya 1,49 juta lembar jawab un sma serta sederajat, termasuk lembar jawab ujian paket c, tutur penanggung jawab pengawasan un jawa tengah, prof fathur rokhman, di semarang, selasa.

ia menyebutkan batas masa dan diberikan agar pengumpulan hasil pemindaian lembar jawab un dan ujian paket c itu selama 3 mei 2013, sementara sebelum tersebut pihaknya menargetkan semua pemindaian selesai dilakukan.

menurut pembantu rektor iv unnes tersebut, telah banyak sejumlah angka dan ditemukan selama pemindaian, mulai lembar jawab murah, sobek, ataupun ketidakcermatan siswa dalam menghabiskan biodata juga kurang menghitamkan solusi.

Informasi Lainnya:

namun, tutur dia, semua kendala itu berhasil diatasi dengan tim pemindai oleh karenanya tak hingga meninggalkan hambatan berarti di proses pemindaian serta siswa tak perlu khawatir hasil kerjanya tak terpindai.

kami menjamin seluruh lembar jawab berhasil dipindai. tidak usah cemas. tak banyak peserta un dan dirugikan atau `diuntungkan`, berbagai hambatan itu dapat diatasi sesuai prosedur operasional standar, ujarnya.

fathur rokhman menungkapkan tim pemindai yang dikerahkan sebanyak 90 pihak diatur melalui sistem shift untuk melakukan tugas pemindaian dalam 24 produk non stop mulai awal pelaksanaan un sma sederajat, 15 april 2013.

ada sebanyak 23 mesin scan (pindai) yang kami punya, yakni mesin pindai biasa serta mesin pindai berteknologi citra. untuk kasus-kasus tertentu, seperti lembar jawab miring dimanfaatkan mesin pindai citra, ujarnya.

nantinya, hasil pemindaian daripada unnes itu ingin dikirimkan ke pusat penilaian pendidikan (puspendik) kemendikbud agar diselenggarakan proses skoring dan kemudian diolah menjadi nilai-nilai dan didapatkan siswa.

kami optimistis (pemindaian, red.) mampu beres tepat waktu. ditargetkan di 2 mei kedepan proses pemindaian lembar jawab un sudah rampung serta dikirim ke pusat supaya segera dilakukan skoring, katanya.